DIET ASYIK TANPA MERANA

Mau diet yang gampang? Gak perlu susah-susah nahan lapar, capek olah raga, pakai beragam obat atau harus jaga pola makan yang super ketat, Bisa?

Di zaman yang serba modern ini semua bisa saja terjadi, segala hal mudah diakses dan mudah didapatkan. Hanya dengan duduk cantik dirumah sambil pegang HP emak sudah bisa belanja. Kalau sudah seperti ini semakin merajalela deh emak-emak MAGER alias Malas Gerak. Kalori hanya tertumpuk dan tak digunakan.

Kalau sudah asyik di depan laptop dan HP terkadang lupa dengan aktivitas fisik. Saya termasuk tipe wanita dengan bentuk tubuh buah pear yaitu besar dibagian bawah (pantat kebawah) dan Saya termasuk tipe wanita dengan bentuk tubuh buah pear yaitu besar dibagian bawah (pantat kebawah) dan tidak terlalu suka olah raga. Saya hanya menyukai senam aerobik saja selain itu saya angkat tangan karena  tubuh saya tidak kuat  menyesuaikan ritme olah raga yang lain seperti lari. Tetapi kalau badan tidak dijaga maka lemak bisa tumpah kemana-mana, maag bisa kumat, napas jadi lebih pendek, mudah lelah dan seabrek risiko yang siap menimpa tubuh kita.

Jika emak mau langsing tanpa merasa ada beban, maka cari tahu dulu motivasi apa yang mendorong untuk diet karena motivasi itulah yang akan terus memberi semangat. :  Saat olah raga, buat suasana senyaman mungkin. Saya memilih melakukan aerobik zumba, karena selain bersenam,  gerak badan dilakukan seperti sedang menari sehingga hati akan terbawa gembira.  Makanan, mungkin ini akan menjadi momok yang lebih sulit untuk perempuan ya? termasuk saya, karena saya pecinta kuliner yang senang sekali mencoba makanan baru. Jangan khawatir Emak, saat kita rutin berolah raga secara otomatis lambung akan mengatur kapasitasnya dan akan mengecilkan porsinya. Tetapi ingat, tetap makananlah makanan yang sehat dan kurangilah makanan berlemak demi menjaga kesehatan hari ini dan esok.

Jadi kesehatan itu berharga lho. Kesehatan itu memang No.1 tetapi langsing nan cantik adalah bonus yang diimpikan setiap perempuan. Buatlah selalu menjadi mudah karena tidak ada yang sulit selama kita mau berusaha.

Penulis: Maduretno

MaduretnoLahir di Tulungagung, Jawa Timur Ibu Rumah Tangga dengan seorang putri yang bersemangat menunjukkan kalau IRT bisa sukses di rumah Menulis dan berbisnis adalah hal menyenangkan dan membawa banyak berkah Menjadi Kontributor EmakPintar.Asia dan menghhias blog menjadi favorit baru penghilang lelah dan berbagi berkah ilmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.