Kiat Bebas Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Wanita adalah makhluk yang sensitif tidak hanya dalam hal perasaan, namun juga kesehatan. Karena hal inilah mereka rawan terkena penyakit, jika tidak telaten merawat diri terutama organ intimnya. Padahal kalau boleh dikatakan banyak wanita yang belum sadar akan kesehatan organ intim mereka sendiri. Termasuk juga saya yang masih belajar cara merawat diri.

Percayakah Anda, kalau banyak wanita lalai dengan kesehatan organ intimnya? Keputihan, haid tidak lancar, gatal merupakan salah satu tanda kalau ada masalah pada organ vitalnya. Namun banyak yang tidak menyadarinya.

Saya adalah salah satu yang lalai. Kok bisa? Iya karena terkadang menganggap semua hal itu biasa saja dan tidak akan berdampak buruk pada kesehatan.

Dulu saat masih sekolah jarang sekali terkena anyang-anyangan, mungkin karena belum banyak pikiran kali ya? Kalaupun dahulu sesekali mengalami anyang-anyangan tetapi hanya berlangsung sebentar saja kemudian sembuh. Saat usia sudah menginjak 25 tahun dan sudah bekerja tingkat stress meningkat drastis. Apalagi saat itu kerja di perbankan yang dihadapkan dengan berbagai persoalan baik administrasi ataupun nasabah.

image : sciencemag.org

Pernah waktu itu mengalami anyang-anyangan lumayan parah. Ya, bayangkan saja saat bekerja pada bagian marketing dan kebanyakan bekerja di atas motor. Mulai dari survei bisnis, mengambil angsuran atau bertemu nasabah. Merasa panik? Tentu saja, karena hampir 5 menit sekali harus ke kamar mandi, merasa ingin kencing namun hanya keluar sedikit. Oh, Tuhan rasanya sangat menyiksa dan pekerjaan semakin menumpuk.

Anyang-anyangan ini yang terparah karena rasanya sangat menyiksa. Hasrat ingin ke kamar kecil bisa muncul dan tidak sembuh-sembuh. Berbagai macam cara sudah saya lakukan mulai dari minum air putih yang banyak, jempol kaki harus diikat dengan karet gelang dan lain sebagainya. Namun, semuanya hasilnya zonk alias gagal. Akhirnya cara satu-satunya yang bisa dilakukan yaitu pijat refleksi. Hasilnya lumayan bisa mengurangi derita.

image : nakita.grid.id

Setelah kita terkena anyang-anyangan bukan berarti bebas dari penyakit ini selamanya. Beberapa bulan kemudian, anyang-anyangan datang lagi kebetulan stress datang karena persiapan pernikahan yang lumayan ribet. Waktu beli kebaya untuk acara ijab, tiba-tiba ada rasa tidak tertahankan muncul. Alhasil, ijin sama si pemiliki toko untuk mampir sebentar di toiletnya dan yang membuat malu, rasa kebeletnya nggak hilang-hilang. Semua acara jadi kacau, persiapan jadi tidak fokus, rasanya nggak nyaman. Karena terlalu sering ke kamar mandi membuat celana basah dan tentu saja ini mengundang penyakit lain datang. Mau tidak mau acara membeli kebaya harus di-pending dahulu.

Baru beberapa bulan terakhir ini saja saya tahu kalau anyang-anyangan itu bisa menjadi salah satu gejala untuk penyakit infeksi saluran kemih. Ih ngeri sekali, padahal dari kecil saya hanya menganggap anyang-anyangan adalah penyakit ringan karena sering melompat-lompat (*kalau anak kecil).

Sebenarnya penyebab anyang-anyangan apa sih? Jangan bilang karena melompat-lompat ya? Karena anyang-anyang ini ternyata bisa menjadi tanda dari penyakit yang serius lho! Ada beberapa penyebab yang bisa kita hindari, diantaranya:

  1. Banyak minum minuman yang menganduk diuretik seperti kopi, teh, alkohol
  2. Stress yang berkepanjangan
  3. Kondisi karena kehamilan
  4. Otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Kita para wanita, jangan sampai lupa menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim ya? Cegah anyang-anyangan karena ini adalah penyakit. Caranya gampang:

  1. Jangan pernah menahan rasa ingin pipis
  2. Selalu ganti celana dalam secara rutin. Jangan mengenakan celana dalam yang lembab. Apalagi basah karena ini akan mengundang jamur dan bakteri datang.
  3. Gunakan toilet yang bersih. Saat pergi ke fasilitas umum perhatikan toilet yang ada. Jangan menggunakan toilet yang kotor karena air ataupun peralatan yang tidak higienis bisa memicu penyakit datang.
  4. Saat buang air kecil atau besar, perhatikan caranya. Jangan salah membasuh organ vital, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Basuhlah menggunakan air bersih dari arah depan ke belakang (menuju dubur). Jangan lakukan hal yang sebaliknya karena  bakteri bisa masuk menuju alat reproduksi.

Jadi, sekarang jangan pernah menyepelekan rasa sakit saat kencing dan frekuensinya yang sering namun hanya sedikit. Waspadalah dan segera obati. Ingat ini tidak cukup hanya dengan air putih lho! Saya sih sekarang tidak khawatir lagi, soalnya sudah ketemu dengan obat yang manjur.

Pernah dengar tentang Uri-Cran? Ini minuman kesehatan khusus untuk mengobati dan mencegah anyang-anyangan. Ada kandungan cranberry dalam minuman ini yang berfungsi untuk menangkap bakteri E. Coli yang bisa menginfeksi saluran kemih kita. 

Pertama minum sih sempat merasa was-was takut kalau rasanya aneh-aneh. Tapi, sungguh di luar dugaan rasanya segar dengan warnanya yang menggoda. Saya minum yang serbuk dan dilarutkan pada air dingin. Ini sih rasanya jadi bukan seperti obat namun seperti minuman segar. Enak, jadi kalau mau diminum untuk pencegahan pun juga OK. Buat Anda yang malas untuk membuat minuman, Uri-cran juga ada dalam kemasan kapsul. Tinggal telan penyakit hilang, memang zaman sekarang banyak kemudahan yang diberikan pada kita.

www.uricran.co.idSyukur alhamdulillah anyang-anyangan sekarang ada obatnya nggak perlu lagi minum air putih segalon atau ikat jempol kaki pakai karet gelang.

Jangan sampai lengah dengan kesehatan kita terutama organ reproduksi. Karena ini adalah aset kita. Kalau ingin informasi lebih jitu dan detail tentang Uri-Cran bisa diintip di alamat ini http://www.uricran.co.id. Beragam informasi tentang Uri-Cran dan anyang-anyangan bisa didapatkan disana.

Selalu siap sedia menjadi wanita yang sehat dan rajin menambah ilmu. Karena kalau wanita seperti kita hanya diam maka mau jadi apa generasi penerus kita.

Be healthy and happy

Penulis: Maduretno

MaduretnoLahir di Tulungagung, Jawa Timur Ibu Rumah Tangga dengan seorang putri yang bersemangat menunjukkan kalau IRT bisa sukses di rumah Menulis dan berbisnis adalah hal menyenangkan dan membawa banyak berkah Menjadi Kontributor EmakPintar.Asia dan menghhias blog menjadi favorit baru penghilang lelah dan berbagi berkah ilmu

3 thoughts on “Kiat Bebas Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran”

  1. How To Help Get The Acai Berry Diet Plan To Lose Weight
    The use of the product has concluded in many fake versions entering the current market.
    Some of them are pure fakes while others contain diluted Acai berry extracts.
    Acai berry Select Cut is or even best choice because it’s not totally pure and undiluted.
    Unlike the fake versions, it contains no fillers or adulterations.
    Body builders combine Select Cut with primary muscle building supplements since XtremeNo.
    While Acai Berry Select Cut helps details off excess fat and fat, Xtreme No helps to enhance your muscle formation.
    This combination guarantees best result for males who want to achieve their finest possible body physique.

    There is a key gdzie zarobić duże pieniądze ingredient in the acai berry berry that can help in cleaning out of digestive track and thus help system defend against digestive problems you will present in long term.
    The ingredient can be a very important and very seldom found antioxidant that the Acai berry has many.

    The final answer to your question, does Acai Berry really work, is Yep.
    Acai Berry does work may possibly provide you with all of the benefits mentioned.
    These will, in turn, cause yourself to lose weight if coupled with a balanced diet and regular exercise.
    Read that last part once more just so you’ve a full understanding.

    Fatty Acids: Acai powder contains fats such as Omega 6 and Omega 9.
    Your body is not able to produce the fats by itself so it is necessary for us that we consume the unsaturated fatty acids which can encourage development folks body.
    Fatty acids help in lessening the potential for cancer and your symptoms.

    The trick is to sift through all among the junk, scam products have got hit the actual marketplace.
    Although acai berries are suitable for weight loss and the majority of the supplements it’s are acai berry diet pills, it used to be that most acai berry products were just big scams.

    It so that you can to avoid diseases.
    acai berry powder contains rare anti oxidants that help with curing and eliminating dangerous germs and bacteria present within the actual.
    As soon because the toxins are eliminated from an body; the system begins function smoothly with hindrance.
    Furthermore, it provides improved immunity levels that help your body to fight unwanted health and fitness conditions.

    There are perfect holistic benefits of acai berry supplements as very.
    People with aching joints or frequent headaches are convinced that their pain is lessened or disappears altogether after taking the acai supplement.
    The berry gives users a giant boost in energy and big increase associated with overall experience of fitness and health.

    People with extra pounds have tried all methods of methods with a quick diet.
    Some spend level of the gym while others try to trim their calories.
    There are some have been helped by following a rigid workout and diet layout.
    A few were successful and were able to maintain their new weight and figure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.