KUTEMUKAN DIRIKU SAAT MENULIS

Menulis bagi kebanyakan orang mungkin bukan hal yang mudah. Padahal kegiatan ini hanya butuh menuangkan ide kedalam kertas kenapa banyak yang membuat hal semudah itu menjadi sulit. Menulis hanya butuh kebiasaan.

Wanita memiliki banyak rasa yang bisa dicurahkan, mereka menyimpan sejuta pesona dan perasaan yang bisa menjadi segudang ide untuk menulis. Saat membaca, mendengarkan, melihat bahkan saat teringat pengalaman hidup yang sudah berlalu akan menjadi suatu bahan menulis yang menakjubkan.

Awalnya saya menulis hanya untuk mengikuti sebuah lomba antologi menulis buku. Saya akui hanya menulis berdasarkan keinginan ingin menang semata tanpa mempedulikan kemampuan menulis yang seadanya. Ya… bisa dibilang saya tu memiliki kadar cuek dan percaya diri yang tinggi. Bisa dipastikan lawan yang mengikuti lomba antologi memang sudah lama berkecimpung dalam dunia tulis menulis, sudah banyak yang membuat buku, berpengalaman dalam menulis artikel dan blog. Lha saya apalah atuh… hanya pemula yang mencoba peruntungan. Tapi ya sudahlah lanjut saja dengan percaya diri saya membuat 3 artikel dan alhamdulillah semua tidak lolos.

Saat membaca pengumumannya apa saya kecewa? Iya dong kecewa karena pasti ada keinginan untuk menang, tapi saya sadar diri lawan memang layak mendapatkan apresiasi lebih karena tulisan mereka memang bagus, menyentuh dan menuliskan dengan hati. Setelah mengenal dunia menulis saya semakin penasaran bagaimana itu menulis. Apalagi menulis dengan hati apa maksudnya? Apa tujuan saya menulis? Sekedar mengikuti lomba, mencurahkan perasaaan atau untuk berbagi informasi?

Saya menggali terus alasan kenapa saya merasa penasaran dengan dunia menulis. Sebuah dunia yang siapa saja mampu masuk kedalamnya. Akhirnya semua alasan yang sempat terbersit menjadi suatu semangat untuk terus menulis, terus berbagi dan menjadi sebuah langkah untuk mewujudkan impian juga. Banyak kata yang terangkai dan banyak kalimat teruntai yang semakin membuat hati semakin lega.

Saya semakin percaya diri saat menuliskan sesuatu, apa yang saya lakukan terasa tidak sia-sia walaupun saya hanya seorang ibu rumah tangga yang dunianya berkutat dengan anak, rumah dan keluarga. Selama 2 tahun terakhir saya merasa kudet (kurang update), separuh dunia saya hilang saat memutuskan untuk resign dari kerja sebagai karyawan. Namun pada dasarnya saya itu orang yang tidak mau diam, saya ingin membuktikan terutama kepada keluarga saya sendiri bahwa seorang ibu walaupun dunianya hanya seputar keluarga bisa sukses dan mandiri secara finansial.

Rasa percaya diri saya semakin terpupuk juga saat memutuskan untuk berhijab, sebuah langkah untuk berubah lebih baik. Dengan berhijab rasanya Alloh SWT seperti memeluk saya dimanapun berada, memakai hijab serasa ada usapan lembut diwajah yang mengatakan” Percayalah kau tak sendiri ada aku disampingmu”.

Ketika menemukan dunia baru dimana saya merasa hidup semakin berwarna maka rasa percaya diri saya pun semakin besar. Saya siap memulai langkah baru, berbagi pengalaman dan menuliskannya. Percaya diri juga berpengaruh kepada penampilan lho… dengan percaya pada kemampuan diri maka aura positif kita akan terpancar dan otomatis menyatu dengan setiap penampilan kita sehingga terlihat semakin mantap dan bercahaya.

Mari berbagi pengalaman bagaimana sebuah Confidence Self (percaya diri) bisa mengubah hidup semakin berwarna dan menginspirasi. Post ini diikutsertakan dalam Blog Competition Serioxyl X IHB. Syarat dan ketentuan bisa dilihat di www.indonesian-hijabblogger.com

Tentang Maduretno

MaduretnoLahir di Tulungagung, Jawa Timur Ibu Rumah Tangga dengan seorang putri yang bersemangat menunjukkan kalau IRT bisa sukses di rumah Menulis dan berbisnis adalah hal menyenangkan dan membawa banyak berkah Menjadi Kontributor EmakPintar.Asia dan menghhias blog menjadi favorit baru penghilang lelah dan berbagi berkah ilmu
Tulisan ini dipublikasikan di Personal and Lyfestyle dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke KUTEMUKAN DIRIKU SAAT MENULIS

  1. Mirip sama saya mbak…

    Saya juga cinta menulis karena ketidakaengajaan 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.