Quote Kehidupan

Dalam hidup kita setiap jalan itu tidak semulus jalan aspal pantura yang baru digilas, tetapi penuh lubang bahkan lubang itu belum sempat ditambal . Lubang yang terus menganga akan semakin membuat permasalahan demi permasalahan. Apalagi lubang itu tergenang air maka permasalahan itu akan merembet dan membuat orang lain juga masuk dalam lubang itu.

Manusia banyak sekali keinginan sehingga mereka sampai bingung untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Bahkan terkadang manusia lebih mendahulukan keinginannya sampai lupa akan kewajiban maka akhirnya celakalah manusia itu. Sebenarnya bukan banyaknya keinginan yang membuat manusia menjadi hebat tetapi besarnya kesungguhan didalam satu keinginan. Fokuslah pada satu keinginan yang pencapaiannya memungkinkan pencapaian dari banyak keinginan. Kehidupan memang sulit jika kita membuatnya sulit. Kehidupan kadang diatas dan kadang dibawah tapi kunci dari semuanya itu adalah kuatkan hati dan tekad pasti ada waktu terindah untuk kita. Dan berusaha mewujudkan semua impian yang ada. jangan pernah meragukan sesuatu, jika kau tak inginkan risikonya padahal setiap hal di dunia ini penuh risiko karena hidup itu adalah perjuangan. Perjuangan untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan berjuang demi hidup yang lebih baik.

Keraguan adalah setan dan hanya keyakinan sebagai obatnya. Dalam islam pun menghimbau umatnya untuk tidak ragu dalam melakukan sesuatu. Hadits ini merupakan jawami’ul kalim (ucapan yang singkat dan padat). Sebuah ungkapan yang pendek namun mengandung kaidah yang penting dalam Islam. Dasar tersebut adalah meninggalkan syubhat [keraguan] dan memilih yang halal dan diyakini. Ibnu Hajar al-Haitamy berkata, “Hadits ini merupakan kaidah yang sangat penting dan dasar dari sikap wara’ yang merupakan poros dari ketakwaan, juga penyelamat dari keraguan dan ketidakjelasan yang menghalangi cahaya keyakinan.” Semoga kita senantiasa yakin tentang apa yang kita lakukan dan ada baiknya sebelum melakukan sesuatu itu dipikirkan terlebih dahulu dan harus menyadari bahwa segala hal di dunia ini ada risikonya dan kita harus siap untuk menerimanya.

Tentang Maduretno

MaduretnoLahir di Tulungagung, Jawa Timur Ibu Rumah Tangga dengan seorang putri yang bersemangat menunjukkan kalau IRT bisa sukses di rumah Menulis dan berbisnis adalah hal menyenangkan dan membawa banyak berkah Menjadi Kontributor EmakPintar.Asia dan menghhias blog menjadi favorit baru penghilang lelah dan berbagi berkah ilmu
Tulisan ini dipublikasikan di Personal and Lyfestyle dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.